6 Teknik Skateboard Dasar Yang Harus Dipahami

6 Teknik Skateboard Dasar Yang Harus Dipahami
11 Apr

6 Teknik Skateboard Dasar Yang Harus Dipahami

6 Teknik Skateboard Dasar Yang Harus Dipahami – Skateboard (skateboard) hanyalah salah satu olahraga yang disukai banyak anak muda saat ini. Dengan menggunakan papan skating seseorang dapat mengungkapkan berbagai trik (teknik) mulai dari yang sederhana hingga yang menantang.

Olahrag tetap dalam klasifikasi olahraga berat. Ini disebabkan oleh fakta bahwa jika seorang skater gagal melakukan triknya, biasanya ia akan menyebabkan cedera kecil juga hingga retak.

Akibatnya, bagi mereka yang hanya ingin mengetahui kegiatan olahraga ini, mereka dituntut untuk memahami pedoman tentang skating boarding. Mulai perangkat keselamatan dan keamanan hingga metode standar yang harus dipahami terlebih dahulu sebelum mencoba trik yang lebih sulit.

6 Teknik Skateboard Dasar Yang Harus Dipahami

  • Ollie

Ollie adalah metode paling sederhana yang harus dikuasai oleh skater pemula. Tanpa menguasai metode ini, jangan mengantisipasi untuk dapat melakukan metode lain seperti kickflip, heelflip, serta pop-shove.

Ollie adalah kegiatan untuk menaikkan papan skate dengan menginjak satu kaki papan sampai papan terangkat diikuti oleh kaki lainnya untuk melakukan penyelaman setinggi mungkin.

  • kickflip

Kickflip adalah metode ekstensi dari Ollie. Trik ini dimulai dengan lompatan skater yang memanfaatkan teknik Ollie. Setelah itu upah menendang papan skate saat di udara ke 360 ​​level dan touchdown dalam pengaturan aslinya.

  • Heelflip

Trik ini praktis sama dengan metode kickflip. Perbedaannya adalah bahwa ada putaran di papan skate yang menggunakan sepatu hak daripada kaki. Ini tentu akan berdampak pada instruksi papan berputar terbaik terhadap skater.

  • Indy Grab

Trik adalah metode di mana skater berusaha memegang papan skate di sisi fasilitas papan, tepatnya di antara kaki. Trik ini biasanya dilakukan ketika menjalankan metode Ollie, hingga skater tampak mengambang dengan papan skate yang masih melekat di kaki.

  • Airwalk ambil

Metode ini dilakukan dengan mencapai ujung depan papan skate sementara di udara diikuti dengan tendangan untuk mengangkat ujung depan papan skate. Tujuannya adalah untuk berhenti dengan sempurna memanfaatkan kedua kaki dengan papan skate di genggaman tangan.

  • Manual

Jika teknik ini vital, ada keseimbangan di antara kaki depan dan belakang. Skater harus berusaha dan berusaha untuk mengangkat papan skate di bagian depan ketika papan skate masih bergerak di sepanjang jalan. Kaki belakang berfungsi untuk berdiri papan skate, setelah itu kaki depan berfungsi untuk mengontrol keseimbangan papan skate.

Nah, itulah beberapa trik dasar skateboard yang harus dikuasai pemula. Rahasianya adalah pelatihan rutin dan tidak pernah menyerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *